Soto Sokaraja Plat R

Soto SokarajaKuliner Indonesia – Soto sokaraja plat R ini terletak di jalan kaliurang sekitar km 6.5, tempatnya cukup mungil dan ada di barat jalan. Begitu masuk tempatnya juga cukup sederhana, mulai dari meja-kursi, dapur (ada di depan), dan suasananya. Begitu masuk saya langsung memesan seporsi soto sokaraja daging sapi ke mbaknya. Masakan khas sokaraja alias Soto Sokaraja ini bisa dengan daging sapi, daging ayam, atau daging babat. Untuk pelengkap si soto saya memilih nasi putih (selain itu bisa ketupat). Untuk minumannya saya memesan jeruk anget. Pesanan saya datang tak lama kemudian. Hmm, sotonya harum dan hangat. Khasnya soto sokaraja adalah toppingnya yang ramai. Ada berbagai macam remahan kerupuk (yang paling menonjol yang warna pink), daging sapi yang banyak, bihun, dan tak lupa nasi putih. Untuk menikmati si soto ini disediakan 2 macam sambel, yaitu sambel kacang (ini khasnya) dan sambel merah (sambel biasa).

Sambel Sokaraja

Rasa sotonya enak! Apalagi dinikmati selagi hangat, mantap deh. Udah gitu rasa jeruk angetnya juga sangat pas menurut saya, manis tapi ngga kemanisan dan tetap segar. Seporsi soto sokaraja daging sapi Rp 8.000, sudah termasuk nasi. Jeruk anget Rp 2.500 dan tempe mendoan Rp 1.000/buah. Tempe mendoannya juga enak dan pas rasanya menurut saya. Perut kenyang, kantong aman!

Sumber : tummyteaser.blogspot.com

Leave a Reply

